Minggu, 13 Desember 2009

"Cerulean" Berevolusi

Jenis Motor : Yamaha Jupiter Mx th.2006
Milik : Eko Ratno Prihantoro Ruseno
Concept : Belper Bodywork
Engine : Yamaha SBM Cebongan, Yogyakarta
Painted : Tanaka Motorsport

Motor tunggangan mantan petualang ini langsung dirombak ke model gayus, bukan si koruptor. Berkat dukungan dari teman-teman di "Belper Bodywork" dan Terinspirasi dari mobil idaman Honda Jazz All New apalagi Microeko sangat menyukai warna biru, Toko Sikken Warna Nobel di Jl.Magelang Yogyakarta pun dijarahnya. Warna Cerulean pun dibunglonisasi dari cat mobil idaman, painter pun langsung dipercayakan pada Mas Monox dan Mas Giman yang tak lain adalah kurcaci-kurcaci kreatif di Tanaka Motorsport Yogyakarta. Sedangkan untuk kaki-kaki dan velg langsung menggunakan clear Brown Mettalic yang merupakan warna ciri khas kaki-kaki Kawasaki Ninja. DiscBrake pun tak luput dari goyangan painted, Microeko langsung memilih warna Merah Ferrari agar sedikit macho jika dipandang.

Image Hosted by ImageShack.us

Modifikasi pun tak hanya terhenti sampai di painted. Mesin pun ikut dirombak demi mendapatkan akselerasi yang maksimal dijalanan. Block Mesin Yamaha Vixion yang berkapasitas 150cc pun disandang sebagai dapur pacu utama sang tunggangan. Piston, stang seker, dan seluruh bagian dapur pacu pun diganyang membabi buta. Selain itu, sebagai part pendukung lainnya, Busi Autonascar Racing, Rextor Adjustable, Koil Blue Thunder langsung di pasang oleh sang mekanik pilihan. Mas Dwi di Yamaha SBM Cebongan pun disatroni untuk mensetting mesin sang pujaan hati.

Pada bagian aksesoris, Mas Chandra sang punggawa Tanaka Motorsport pun menyarankan beberapa hal. Dan akhirnya DiscBrake dan piringan pabrikan TDR pun dipasang, Monoshock YSS pun tak luput, Handle Koso, dan Footstep RDR Racing. Kaki-kaki pakai Movistar dan stoplamp belakang comot Honda CBR150.

Masih belum puas, mika cover pun dicoak oleh Microeko. Pada bagian dek tengah pun dicoak dengan rapi. Tujuannya hanya iseng tapi malah menghasilkan view yang bagus untuk dipandang. Tunggangan pun ganteng luar dalam, tampilan seimbang dengan akselerasi yang dihasilkan.